-->
    |

Satgas Covid-19 Tebingtinggi Verifikasi Sekolah Jelang Belajar Tatap Muka



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi mengunjungi sekolah-sekolah (SD dan SMP) untuk melakukan penilaian (verifikasi), terhadap kesiapan sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka pada 4 Januari 2021.

Tim verifikasi terdiri dari Kadis Kesehatan Nanang Fitra Aulia, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Plt Kadis Pendidikan Idam Khalid dan Kadis Perhubungan Syafrin Harahap. Tim mengunjungi SMP Negeri 1 dan SD Swasta KF Tandean Tebingtinggi, Senin (28/12/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Tebingtinggi Nanang Fitra Aulia mengatakan tim satgas dibentuk Wali Kota untuk memverifikasi sekolah-sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka.

"Verifikasi itu untuk melihat kesiapan sekolah terkait penerapan protokol kesehatan untuk dimulainya pembelajaran," kata Nanang Fitra.

Menurut Nanang, verifikasi dimulai sampai 30 Desember 2020. Tim Satgas dibentuk untuk bekerja memverifikasi sebanyak 98 SD dan SMP yang ada di Kota Tebingtinggi ini, untuk dinilai layak apa tidak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Yang kita verifikasi adalah penerapan dan perlengkapan protokol-protokol kesehatan di sekolah termasuk tempat cuci tangan, hands sanitizer, thermo gun dan kebersihan lingkungan sekolah termasuk toilet, " ujar Nanang Fitra.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Idam Khalid menjelaskan, dari hasil kunjungan tim verifikasi di SMP Negeri 1 dan SD Swasta Tandean, sekolah itu memenuhi syarat.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini