|

Polres Bersama TIm Gabungan Giat Ops Yustisi Prokes


INILAHMEDAN
- Sergai : Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka Operasi Aman Nusa II untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di 12 kecamatan pada Rabu (23/12/20). 

Dalam operasi tersebut, Polres bersama tim gabungan sosialisasi Prokes covid-19 turut membagikan 1000 masker pada warga. 

Kapolres AKBP Robin Simatupang melalui Kabag Ops Kompol T Manurung, Sekretaris Satpol PP Fery Lubis, 30 personil TNI/Polri dan 30 personil Satpol PP. 

Masyarakat diimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun (3 M + 1T). 

Para petugas juga melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada pedagang dan masyarakat Tanjung Beringin. Tim Gabungan Operasi Yustisi melakukan tindakan 'push up' kepada 240 warga pelanggar Prokes. 

Dalam operasi yustisi itu, diketahui masih banyak pedagang di pasar tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak menyediakan tempat cuci tangan. 

Para pengunjung pasar masih berkerumun dan tidak memakai masker. Namun demikian, kegiatan operasi yustisi itu berjalan lancar. 

Sejumlah warga merasa senang dengan kehadiran petugas pelaksanaan operasi yustisi dalam memberikan sosialisasi Prokes kepada masyarakat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini