-->
    |

Perampokan Mengganas, DPRD Medan Desak Polisi Tingkatkan Keamanan



INILAHMEDAN - Medan: Tingkat kriminal di Kota Medan, semakin hari semakin memprihatinkan. Maraknya praktik-praktik tindak kejahatan seperti perampokan dengan kekerasan, penjambretan, pencopetan hingga peredaran narkoba yang kian merebak membuat masyarakat semakin resah saat berada di luar rumah.

"Saat ini kita lihat tindak kejahatan itu semakin tinggi. Rampok, jambret, begal, itu sudah tidak kenal hari, semakin menggila. Bukan cuma malam, siang bolong pun mereka sudah nekat melakukan aksi-aksi kriminal, bahkan di tengah keramaian," kata anggota Komisi I DPRD Medan, Abdul Rani, Kamis (03/12/2020).

Untuk itu, Komisi I selaku meminta pihak kepolisian, segera melakukan tindakan-tindakan preventif untuk meningkatkan keamanan di Kota Medan.

"Kita yakin polisi bisa mengatasi hal ini, maka kita minta kepada teman-teman di kepolisian untuk meningkatkan pengawasannya terhadap tindak kriminal di Kota Medan," ujarnya.

Dikatakan Rani, rasa aman dan nyaman itu seharusnya mutlak dirasakan seluruh masyarakat. Akan tetapi, sepertinya sekarang Kota Medan memang memang sedang tidak aman dan kurang kondusif.

Anggota Komisi I lainnya, Mulia Syahputra Nasution juga meminta pihak kepolisian untuk meningkatkan pengamanan di Kota Medan. Selain kepolisian, perangkat pemerintahan di tingkat lingkungan juga diminta ikut berpartisipasi dalam meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini