-->
    |

Pendeta GBKP dan GPdI Temui Bupati Karo Minta Fasilitasi Pengurusan IMB Rumah Ibadah



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Para pendeta GBKP dan GPdi di Kabupaten Karo menemui Bupati Karo Terkelin Brahmana meminta memfasilitasi dalam pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) rumah ibadah, pengurusan akte lahir, akte kawin dan kartu keluarga.

Hal ini diungkapkan perwakilan para pendeta Pdt Masada Sinukaban STh saat bertemu dengan Bupati karo Terkelin Brahmana, Selasa (01/12/2020) pukul di ruang kerja Bupati Karo, Kabanjahe.

Hadir dalam audensi ini, Kabag Sosial Dekengta Surbakti, Kasi Perijinan Karo Inta Peri Ginting, Pdt Ernawati br Kaban, Pdt M Mendrofa STh, Pdt Barumun Sembiring,  Pdt Daniel Barus, Pdt James Kawa, Pdt Br Barus dan Daut Tarigan. 

Kedatangan para hamba Tuhan ini, menurut Masada, ingin meminta bantuan Bupati Karo terkait adanya rumah dinas pendeta GBKP di Desa Merdeka belum keluar IMB-nya, serta para jemaat yang ingin mempermudah   pengurusan surat-surat ke Dinas Dukcapil Karo. 

"Berdasarkan pengalaman saya, kalau ingin  melakukan pengurusan IMB, kita  harus proaktif, jangan menuggu panggilan  baru kita datang. Dari pengalaman ini, seolah Pemkab  Karo sangat sulit dan lama dalam pengurusan ijin IMB.  Padahal setahu saya 14 hari kerja IMB selesai , kalau kita proaktif," sebut  Masada.

Sementara itu, Pdt Erawati Br Kaban STh sangat berharap agar Pemkab Karo bisa membantu dan mempercepat proses pengurusan IMB  rumah dinas pendeta GBKP di Desa Merdeka, karena hingga saat ini belum keluar. 

Bantu Pengurusan IMB

Guna menyahuti permintaan para pendeta, Bupati Karo berjanji akan membantu proses pengeluaran IMB, pengurusan akte lahir maupun kartu keluarga, karena Pemkab Karo sudah bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat.

"Segala urusan adminiterasi yang butuh difasilitasi, baik bidang perijinan dan Dukcapil, saya tegaskan, semua akan terselesaikan dengan standar pelayanan yang baik," tandas Terkelin. 

Untuk itu, katanya, diinstruksikan kepada Dinas Perijinan dan Dukcapil untuk segera membantunya sesuai kewenangan dan permudah segala adminitrasi yang dibutuhkan. Jangan falun, jika ada kekurangan lakukan komunikasi, tunjukkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.(imc/is) 

Komentar

Berita Terkini