-->
    |

Nikmati Makanan Khas Daerah 'Warung Gultik'


INILAHMEDAN
- Patumbak : 'Warung Gultik Pak Supri' di Jalan Masjid, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Deliserdang menyajikan makanan khas daerah. 

Berada tepat ditikungan jalan Masjid tersebut sebagai jalan alternatif dari Jalan Pertahanan memotong ke Simpang Kongsi Marindal. Nama warung Gultik merupakan singkatan dari Gulai Tikungan. 

" Di sini makanannya khas dari daerah jawa, ada tempe bacem, sate dan minum teh asli yang didatangkan dari jawa bagus buat pencernaan," kata Supri (50-an) pada wartawan di warungnya, Rabu (30/12/20). 

Ia mengatakan, untuk harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Antara Rp 10-15 ribu. " Untuk menu sate yang kita sajikan itu mungkin agak berbeda. Satenya bukan daging tapi isi dalaman (rempelo) yang digoreng," jelasnya. 

Ia menyebutkan bahwa usaha kuliner yang dikelolanya itu untuk memenuhi selera masyarakat. Disamping menu utama tersebut, di warung Gultik itu juga menyediakan nasi goreng biasa dan nasi goreng kampung dan lainnya. 

" Kalo nama Warung Gultik (Gulai Tikungan) itu masyarakat sekitar sini yang menyebutnya. Karena warungnya menyediakan gulai tapi tidak pakai santan dengan sambalnya yang beda dari sambal biasanya, " sebutnya. 

Meski warung yang dikelolanya itu termasuk komersil, akan tetapi juga memberikan makanan gratis bagi mereka kaum dhuafa. 

" Mari silahkan nikmati makanan khas jawa di warung Gultik ini," tukasnya. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini