|

Laksanakan Tugas Pamtas RI-PNG, Tim Sopsad Mabesad Riksiapops


INILAHMEDAN
- Tanah Jawa : Tim Sopsad Mabesad dipimpin Paban 5/Duk Ops Kolonel Teddy melakukan pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) Yonif 122/Tombak Sakti Kodam I/Bukit Barisan yang akan bertugas pada pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG Sektor Selatan Tahun 2021, Rabu (16/12/20). 

Kehadiran Kolonel Teddy dan rombongan disambut langsung oleh Danyonif 122/TS Mayor Raden Henra Sukmadjidibrata bersama perwira staf di Markas Kesatrian Yonif 122/TS Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kolonel Teddy menjelaskan tugas operasi adalah suatu kehormatan bagi setiap prajurit. Karena di dalamnya terkandung nilai semangat, kejuangan, keberanian dan pengorbanan yang besar sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Untuk prajurit Yonif 122/TS yang bertugas pada operasi Pamtas RI-PNG sektor Selatan nantinya akan berada di bawah Komando Operasi Kodam XVII/Cenderawasih.

" Yonif 122/TS dipilih menjalankan tugas operasi Pamtas RI-PNG ini karena memiliki track record yang bagus dan berprestasi dalam penugasan sebelumnya dan dinilai mampu untuk mengemban tugas dengan baik," ucap Kolonel Teddy. 

Oleh karenanya, Kolonel Teddy mengingatkan prajurit Yonif 122/TS harus memahami setiap tugas yang diberikan melalui diskusi dalam tim dan tidak ragu bertanya atau memberikan saran. 

Kolonel Teddy juga menyampaikan sejumlah penekanan untuk menjadi perhatian prajurit Yonif 122/TS dalam menjalankan tugas operasi. 

Yakni, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memegang teguh kesatuan komando sebagai wujud kekompakan, soliditas dan jiwa korsa yang kuat. 

Membangun kerja sama tim yang baik melalui komunikasi efektif antara pimpinan dan bawahan, serta terus mempertajam naluri dan kepekaan terhadap setiap perubahan situasi di lingkungan sekitar. 

Kemudian, melaksanakan protap pengamanan khususnya 'Body System' dalam setiap kegiatan, memelihara disiplin, mengenali budaya, adat istiadat dan kearifan lokal setempat. 

Sehingga kehadiran prajurit akan diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini