|

Korban Terdampak Banjir Di Medan Disalurkan Bantuan Kabaharkam


INILAHMEDAN
- Medan : Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto mengirim bantuan sejumlah 15 ton beras dan 750 dus mie instan bagi warga korban banjir di Medan pada Jumat (04/12/20). 

Sebagaimana diketahui hujan deras sepanjang malam menyebabkan sejumlah wilayah di Medan terendam banjir. Bahkan banjir tersebut menelan korban jiwa sebanyak 5 orang dan 2 lainnya dinyatakan hilang.

Dampak banjir itu telah merendam 2.396 rumah, 4.249 KK dan 12.783 jiwa. Sesuai data dari 10 kecamatan dan 14 kelurahan.

Oleh karenanya, kondisi tersebut mendapat perhatian Kabaharkam Polri sekaligus Kaopspus Aman Nusa II 2020. 

Komjen Agus Andrianto melalui stafnya Abink, telah menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

" Saya di whatsapp Pak Kabaharkam untuk menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kota Medan," ujarnya di Kantor Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun yang juga posko banjir BPBD Kota Medan, kemarin. 

Bantuan dari Kabaharkam Polri itu diserahkan langsung ke BPBD Kota Medan yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir.

" Kami akan bantu salurkan kepada masyarakat Kota Medan yang terdampak banjir dan ke posko-posko dapur umum lapangan", ujar Suheri Pinem dari BPBD Kota Medan.

Lurah Sei Mati Ruzi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

" Kami mewakili warga Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang dikirimkan oleh Kabaharkam Polri itu," sebutnya. 

Terpisah Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto melalui pesan singkat Whatsapp-nya, bahwa bantuan Sembako untuk warga Medan yang terdampak banjir merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Polri ditengah masyarakat.

" Kehadiran Polri untuk membantu masyarakat juga merupakan representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat," tukasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini