-->
    |

Ilyas: Digital Marketing Dorong Kegiatan Ekonomi



INILAHMEDAN - Batubara: Program Kewirausahaan Pemuda akan  menciptakan pemuda terampil, berkarakter, berjiwa wirausaha, mandiri dan punya berdaya saing.

Hal tersebut di katakan Bupati Batubara Zahir melalui Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat menutup Pendidikan dan Pelatihan Digital Marketing di LKP Grece Education Center Simpang Dolok Kecamatan Dt. Lima Puluh, Kamis (17/12/2020).

Ilyas mengatakan, perkembangan di era IT saat ini, ilmu digital marketing sangat dibutuhkan untuk mendorong kegiatan perekonomian melalui promosi, proses jual beli yang semakin mudah melalui aplikasi sebagaimana yang diterapkan perusahaan-perusahaan berbasis digital seperti gojek, grab, go food dan lainnya.

Ilyas berpesan agar pserta pelatihan yang telah menjadi pengusaha muda harus terus aktif melihat dan mendukung perkembangan kemajuan di Batubara. Salah satunya perkembangan Pelabuhan Kuala Tanjung yang terus dipersiapkan menjadi hardport terbesar di Indonesia.

"Kuala Tanjung juga menjadi kawasan strategis nasional dan pilot projectnya Sumut," katanya.

Menurut Ncekli sapaan akrab Ilyas Sitorus, digital marketing atau pemasaran secara digital bisa didefenisikan sebagai upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital.

"Dengan demikian kita dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online," papar Ilyas.

Ilyas juga menyampaikan ada beragam akses untuk para calon konsumen agar dapat melihat penawaran, seperti website, blog, media sosial iInstagram, whatsapp, line dan lainny. Dari penawaran tersebutlah mereka akan berkomunikasi dengan kita," terang Ilyas.

Sementara pengelola LKP Grece Education Center, Grece Austin Dolok Saribu mengatakan program ini telah dilaksanakan sejak 14 September 2020 dan berlangsung selama 3 bulan.

Glace juga mengatakan diklat ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk mengurangi pengangguran.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini