-->
    |

Spesialis Curanmor Babak Belur Ditangkap Massa


INILAHMEDAN
- Delta : Dua tersangka spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) bernasib 'apes' (sial) akibat ketahuan oleh pemilik barang yang akhirnya dimassa. 

Kapolsek Delitua (Delta) AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, kedua tersangka itu Riski Ardiansyah (20), warga Jalan Bunga Cempaka, Kecamatan Medan Sunggal dan Devin Nikson Siregar (27), warga Jalan Penerbangan, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Sunggal. 

" Keduanya ditangkap oleh massa lalu petugas datang dan mengamankan keduanya," katanya, Kamis (19/11/20).  

Menurutnya, kedua tersangka itu saat menjalankan aksinya mengendarai honda Beat (nomor polisi tidak diingat tersangka) berboncengan. 

Tersangka Devin Siregar pengendara, sedangkan Risky Ardiansyah dibonceng. Keduanya sepakat untuk mencari sasaran sepeda motor. 

" Mereka sudah menyiapkan alat berupa kunci later T dan besi magnit untuk membuka pengaman kunci kontak sepeda motor," sebutnya. 

Lalu, sambungnya, saat melintas di Jalan Luku I, Gang Mandor, Kelurahan Kwala Bekala, terparkir Honda Beat Street warna Silver BK 5530 AIZ. 

Setelah mengamati situasi aman, tersangka Risky Ardiansyah turun dari boncengan. Sedangkan Devin Nixon Siregar menunggu di jalan dengan posisi siap untuk melarikan diri. 

Kemudian Rizky Ardiansyah membuka pengaman kunci kontak dengan menggunakan besi magnet, baru merusaknya dengan kunci T.  

" Saat mendorong sepeda motor, ketahuanlah oleh korbannya dan diteriaki maling. Oleh Risky Ardiansyah lari menghampiri kawannya yang menunggu di sepeda motor untuk melarikan diri," jelasnya. 

Namun, tambahnya, berjarak sekira 10 meter, sepeda motor pelaku mogok sehingga warga mengamankannya. " Kemudian warga menghubungi Polsek," urainya.  

Dalam kasus itu kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana. Sedangkan barang bukti yang disita, 1 Honda Beat Street Silver BK 5530 AIZ dengan kondisi kontak sudah jebol, satu kunci T, 2 anak kunci T, 2 besi magnet untuk merusak kontak dan 1 kunci leter L. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini