-->
    |

Pangdam I/BB Pimpin Rakor Latsitarda Nusantara XLI 2021


INILAHMEDAN
- Medan : Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah didampingi Kasdam Brigjen Didied Pramudito memimpin rapat survei awal Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XLI Tahun 2021 di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB,  Senin (02/11/20).

" Harapan dari rakor ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan informasi serta kesepakatan yang potensial dan tepat guna mendukung pelaksanaan Latsitardanus XLI tahun 2021," ujar Pangdam. 

Sehingga, lanjutnya, dapat memberi makna bagi keberhasilan atas pelaksanaan tugas belajar untuk bekal penugasan bagi para taruna dimasa yang akan datang serta untuk memantapkan jiwa dan semangat integrasi peserta Latsitarda Nusantara serta mengenal daerah dengan segala aspeknya. 

" Sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silahturahmi dan tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan antar sesama peserta Latsitarda, maupun dengan masyarakat," jelas Pangdam. 

Kodam I/Bukit Barisan sebagai salah satu komando kewilayahan mempunyai nilai sangat strategis di wilayah barat negara kesatuan Republik Indonesia. Dengan memiliki empat wilayah kerja tanggung jawab yang cukup luas, yaitu provinsi Sumut, Provinsi Sumbar, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. 

Konsekuensi logis dari posisi Kodam I/BB yang berbatasan dengan negara lain maka untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Republik Indonesia di daratan, maka ditempatkanlah pos-pos terdepan di pulau-pulau terluar di wilayah Kodam I/BB. 

Dikaitkan dengan kondisi wilayah Kodam I/BB yang bervariasi tersebut, maka para peserta Latsitarda yang merupakan generasi penerus bangsa, selain dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar dan berlatih, dapat pula berperan untuk membantu mengatasi sebagian masalah dan kekurangan wilayah. 

Turut hadir antara lain, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB dan para Dandim jajaran Kodam I/BB. (imc/joy)




Komentar

Berita Terkini