-->
    |

Kapolda Kunjungi Pondok Tuan Guru Serambi Babussalam


INILAHMEDAN
- Simalungun : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin berkunjung di Pondok Tuan Guru Serambi Babussalam, Simalungun, Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduan pada Kamis (19/11/20). 

Kedatangan Kapolda langsunng disambut Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabbab Elrahmaniy Rajagukguk. 

Dalam kesempatan itu turut mendampingi Kapolda para PjU, Kapolres Pematang Siantar dan Simalungun, Dandim 0207/Simalungun. 

Para tuan guru/alim ulama/tokoh lintas agama/masyarakat dan para jamaah pondok Pesulukan Serambi Babussalam. 

Kapolda meminta bantuan doa kepada para tokoh agama agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sumut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

" Dalam situasi pandemi covid-19, kita harus mengikuti Protokol Kesehatan, demi meminimalisir kenaikan angka yang terpapar covid-19, khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Utara.” ucapnya. 

Polda Sumut tidak akan memberikan ijin kegiatan yang dapat mengumpulkan jumlah massa yang banyak dan melakukan kegiatan berkerumunan.

Jikalau aparat kepolisian mendapatkan suatu kegiatan yang menyebabkan kerumunan di wilayah hukum Sumut, maka Polda Sumut dan jajaran tidak akan segan-segan untuk membubarkan kegiatan tersebut.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan tindakan tegas, keras, tepat dan terukur kepada para pelaku peredaran narkotika. 

Karena dianggap merusak generasi bangsa. Begitu pula kejahatan jalanan yang meresahkan kehidupan masyarakat, seperti begal, geng motor, curanmor, juga telah ditindak tegas oleh personel dijajaran Polda Sumut.

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka merajut tali silaturahmi dengan para tokoh agama di wilayah Sumatera Utara, demi memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu Kapolda turut memberikan sumbangan berupa sembako dan tali asih. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini