-->
    |

Konsolidasi Partai Gelora Menangkan Bobby-Aulia, Ini Kata Anis Matta



INILAHMEDAN - Medan: Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia M Anis Matta mengatakan alasan dibentuknya partai ini salah satunya sebagai alat pemersatu rakyat dengan mengedepankan semangat kolaborasi.

"Asas Partai Gelora Indonesia adalah Pancasila dengan jati diri Islam. Dalam sebuah negara, agama menjadi pemersatu bagi seluruh rakyat Indonesia. Partai Gelora adalah bagian dari pemersatu itu meski dibentuk di tengah krisis," kata Anis Matta pada orasi politiknya di acara Konsolidasi Struktur dan Kader Partai Gelora Indonesia Kota Medan dalam rangka pemenangan pasangan M Bobby Afif Nasution -  Aulia Rachman pada Pilkada Medan di Hotel Madani, Kamis malam (29/10/2020).



Hadir pada acara itu Sekjen Partai Gelora Indonesia Mahmud Siddik, Ketua Partai Gelora Sumut Heriansyah, Ketua Partai Gelora Medan Muhammad Nasir berserta seluruh kader partai se-Kota Medan.

Kata Anis, agenda besar Partai Gelora ingin bangsa ini survive di dunia internasional dengan struktur politik dan identitas baru bangsa yang bernama Indonesia.

"Mimpi besar dan peristiwa-peristiwa yang terjadi di bangsa ini mengawali terbentuknya Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Mari kita fokus pada peluang, jangan fokus pada krisis. Yang kita ingin ciptakan adalah arus sejarah baru. Kita ingin bangsa ini menjadi lima besar negara dunia. Semangat yang paling muat Partai Gelora adalah kolaborasi," katanya.



Sebagaimana diketahui, pasangan Bobby-Aulia membawa tagline 'Kolaborasi Medan Berkah'. Semangat kolaborasi pasangan ini yang memutuskan Partai Gelora untuk mendukung dan memenangkannya pada Pilkada Medan 9 Desember 2020. Bahkan partai ini sudah mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan pasangan nomor 2 itu beberapa waktu lalu.

'Kita harus berkolaborasi dengan semua pihak. Konsolidasikan semua kekuatan yang ada menuju satu arah baru (khususnya di Kota Medan). Kita prihatin saat ini wajah Kota Medan tidak memiliki wibawa (dampak banjir, macet dan sampah) . Padahal Kota Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia. Mari kita ubah Kota Medan menjadi Kota internasional berkelas dunia. Ini sudah saya sampaikan ke Bobby pada silaturahmi dengan pengusaha di Medan," kata Anis yang terlebih dahulu menghadiri silaturahmi dengan Bobby Nasution dan para pengusaha sebelum menghadiri acara konsolidasi partai.

Sementara Ketua Partai Gelora Sumut Heriansyah mengatakan meski partai ini baru dibentuk satu tahun dan dianggap masih balita, namun balita yang dimaksud sudah diajak berlari.

"Ibarat balita. Tapi bukan balita yang baru belajar berjalan, tapi balita yang sudah berlari. Khusus untuk pemenangan pasangan Bobby-Aulia, seluruh kader dan struktur partai terlibat penuh untuk memenangkan pasangan nomor urut dua ini," katanya.(imc/bsk)





Komentar

Berita Terkini