-->
    |

Tim FH USU Raih Juara III Debat Online Nasional Cendikia Festival 2020


INILAHMEDAN - Medan : Tim Fakultas Hukum (FH) USU meraih juara tiga pada lomba debat Online Nasional Cendikia Festival 2020 di Riau pada Jumat-Sabtu (04-05/09/20).

Tim yang terdiri dari Nazmi Afliza, Annisa Pelita Hati dan Ariandi Ramadan dalam mengikuti ajang perlombaan secara online tersebut sudah mempersiapkan diri sejak beberapa bulan lalu.

" Pastinya karena ini lomba pertama kami ikut dalam lomba debat nasional, pastinya senang dan bangga juga dengan diri kami sebagai tim. Kami di sini masih belajar untuk jadi yang terbaik dari universitas lainnya," ungkap Annisa, Minggu (06/09/20).

Baik Annisa Pelita Hati maupun kedua rekannya mengungkapkan rasa syukur bisa meraih juara tiga untuk lomba yang mereka ikuti secara daring pada tingkat nasional.

" Hal ini tentunya kabar gembira dari fakultas hukum USU, walau dengan meraih juara tiga," ucapnya.

Menurut Tim debat FH USU itu, untuk saingan dalam perlombaan tersebut antara lain, Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Riau dan Universitas Andalas.

Dilaksanakan secara daring, Annisa dan tim mengaku jika ada kendala tersendiri berbeda saat melakukan debat secara langsung.

" Kesulitannya itu pasti ada, terlebih ini secara daring yang kita tidak bisa menunjukkan mimik kita secara langsung. Terus ini kami menggunakan aplikasi mix.id yang kami tidak menggunakan video tapi dari suara saja. Jadi disitu kami tidak mengerti secara langsung bagaimana pemaparan mereka dan kita juga tidak tahu bagaimana mimik langsung dari mereka ketika berjalan daring ini," terangnya.

Jelang kompetisi, mereka mempersiapkan mental dan berlatih selama satu bulan. Annisa menuturkan bahwa mereka berlatih secara otodidak.

" Persiapan kami hampir sebulan. Kami tidak ada yang mentorin jadi belajar sendiri secara otodidak. Untuk latihannya kami (tim) jumpa langsung dan lewat daring. Cukup menantang untuk perlombaan ini," akunya.

Namun, Annisa dan tim belum bisa menyampaikan secara langsung kepada universitas mengenai penghargaan yang mereka dapatkan lantaran masih ada terkendala lockdown.

" Kita belum bisa beritahu langsung karena masih lockdown. Jadi nanti setelah kami kumpul, kami akan memberi tahu kampus," ucapnya.

Ketiga mahasiswa FH USU yang memasuki semester-7 itu berharap agar setelah lomba tidak membuat mereka cepat puas dan selalu berusaha untuk menggali potensi.  (imc/joy)



Komentar

Berita Terkini