|

Pjs Wali Kota Medan Apresiasi Program Ketahanan Pangan Kamtibmas

INILAHMEDAN - Medan: Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho menyampaikan apresiasi atas program ketahanan pangan Kamtibmas yang dipelopori oleh Petani Kota Kamtibmas Baharkam Polri. Menurut Arief, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di masa pandemi Covid-19.

Apresiasi ini disampaikan Arief usai menghadiri acara penyerahan bansos oleh Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto kepada kelompok masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ketahanan pangan di TPA Terjun Kecamatan Medan Marelan, Selasa (29/09/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Pjs Wali Kota Medan bersama dengan Kabaharkam Mabes Polri, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA MSc dan sejumlah pejabat lainnya turut melakukan pelepasan bibit ikan.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah ini, Pjs Wali Kota Medan mengatakan dimasa pandemi Covid-19 saat ini dan ditambah kemarau panjang yang di prediksi akan terjadi di tahun depan, maka perlu kiranya memperkuat ketahanan pangan sebagai perlindungan dalam menghadapi situasi terburuk yang mungkin.

"Saat ini masing-masing negara sudah memproteksi diri. Begitu juga dengan kita, jangan sampai kita kekurangan pangan, jadi ini salah satu langkah yang patut kita apresiasi agar kita bisa mandiri di bidang pangan,” kata Pjs Wali Kota Medan yang hadir didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan M Husni dan Camat Medan Marelan M Yunus.(imc/bsk)





Komentar

Berita Terkini