|

Bupati Asahan Bagikan 1015 Masker Kepada Pengendara

INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan bersama dengan unsur TNI dan Polri membagikan 1015 masker kepada pengendara sekaligus memberikan edukasi pentingnya mengenakan masker di masa pandemi Covid- 19, Kamis (24/09/2020).

Bukan hanya pengendara roda dua yang melintas di Tugu Jalan Imam Bonjol Kisaran, depan Warung Congbi  yang menjadi sasaran, tetapi juga roda empat yang melintas di daerah tersebut.

Sesuai peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Bupati Nomor 25 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. Beliau terus meminta kepada masyarakat untuk mengenakan masker disaat bepergian ke luar rumah.

Bupati juga melakukan aksi simpatik dengan memasangkan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.
Sambil memasangkan masker, ia juga langsung mengedukasi pengendara tersebut dengan tutur kata yang simpatik. Sehingga pengendara dengan senang mendengarkan dan berjanji akan mematuhi protokol kesehatan.

“Terima kasih Bapak, akan saya perhatikan protokol kesehatan untuk mengenakan masker untuk mendukung program pemerintah,” kata beberapa pengendara.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini