|

Akhyar Minta Maaf Pembangunan Tertunda Akibat Covid-19

INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Medan akibat tertundanya pembangunan yang telah diprogramkan Pemko Medan di tahun 2020 akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sebab, anggaran yang telah dipersiapkan direalokasi dan refocusing guna penanganan Covid-19.

"Atas nama Pemko Medan, kami minta maaf karena tidak banyak pembangunan yang dilakukan di tahun 2020. Bukan hanya Kota Medan, pembangunan tertunda di seluruh kota di Indonesia bahkan dunia. Insya Allah pembangunan akan kita lanjutkan kembali di tahun 2021," kata Akhyar ketika bersilaturahmi dengan para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Kecamatan Medan Johor, Selasa (22/09/2020).

Agar pembangunan dapat dilaksanakan lanjut Akhyar, dibutuhkan dukungan seluruh masyarakat agar pandemi Covid-19 dapat berakhir dengan selalu mengikuti protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Selain itu juga, dukungan dari seluruh media untuk ikut serta membangun kedisiplinan dan kesadaran masyarakat. Dengan harapan, Covid-19 dapat segera berakhir dan pembangunan dapat dilanjutkan.

Dari sisi masalah kebersihan, Akhyar mengungkapkan hingga saat ini Pemko Medan terus mencari formulasi untuk mengelola sampah sehingga dapat dimanfaatkan dan dijadikan sesuatu yang bernilai guna. 

"Hingga saat ini belum ada satupun formulasi yang mampu mengkonfersi sampah jadi hal yang bernilai guna bahkan bernilai ekonomis. Artinya, kita ingin masalah sampah ini ditangani dengan memberikan hasil dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat," terangnya.(imc/bsk)


 


Komentar

Berita Terkini