-->
    |

Pemuda LIRA Binjai: Pilih Pemimpin Harus yang Cantik


INILAHMEDAN - Binjai: Sosok calon pemimpin untuk Kota Binjai ke depan minimal harus memiliki 5 kriteria atau yang lazim disebut Cantik. Maksudnya singkatan dari Cerdas, Amanah, Negoisator, Taat, Iman dan Kreatif (Cantik).

"Kalau yang cantik sudah pasti tidak berpeci apalagi yang berkumis. Karena yang cantik itu sudah pasti yang berjilbab," kata Ketua DPD LIRA Kota Binjai Rafiq Melayu dan disambut riuh tepuk tangan para undangan yang hadir di acara pelantikan pengurus DPD LIRA Kota Binjai di Pendopo Umar Baki, Jumat (07/08/2020).

Rafiq menegaskan apa yang disampaikannya ini bukan bermaksud untuk kampanye. Dia hanya memberikan saran kepada kader Pemuda LIRA agar memilih pemimpin sesuai hati nurani.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, pesan saya pilihlah pemimpin sesuai hati nurani dan kalau bisa pilih yang Cantik," ujarnya.

Selama dua periode menjabat sebagai Ketua Pemuda LIRA Kota Binjai, Rafik bisa merasakan betul bagaimana kemajuan Kota Binjai di bawah kepemimpinan HM Idaham. Di mana dalam menjalankan sistem pemerintahannya, Pemko Binjai berhasil mengintegrasikan pelayanan dengan teknologi berbasis online.

"Salah satunya adalah sistem belajar Sigum yang kini banyak diadopsi kota-kota lain," katanya.

Wali Kota Binjai HM Idaham mengapresiasi kinerja Pemuda LIRA atas dedikasinya selama ini yang selalu membantu Pemko Binjai dalam bidang sosial kemasyarakatan.

"Pemuda LIRA cukup berperan dalam membantu tugas Pemko Binjai terutama ketika penyaluran bantuan sosial Covid-19 kemarin. Dan juga ikut mensosialisasikan Perwal Nomor 16/2020 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Idaham juga mengharapkan Pemuda LIRA yang baru saja dilantik dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk kemajuan Kota Binjai.

Hadir dalam pelantikan DPD LIRA Kota Binjai yakni Gubernur LIRA Sumut Febri Dalimunthe, Ketua DPW Pemuda LIRA Sumut Ahmad Ibrahim Hutasuhut, Sekjen LIRA Sumut Arianto Siregar, Unsur Forkopimda Binjai, KNPI Kota Binjai, Ketua Pujakesuma Kota Binjai, PP Kota Binjai, serta Karang Taruna Kota Binjai.(imc/bayu)


Komentar

Berita Terkini