|

Kapolda Sumut Sambut Kunjungan Kakan PPN Medan I


INILAHMEDAN - Medan : Usai bertemu DPP Horas Bangso Batak, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menyambut pula kunjungan (audensi) Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (Kakan PPN) Medan I, Senin (24/08/20).

Menerima kunjungan tersebut Kapolda didampingi Kabid Keu dan Koorspripim.

Rombongan terdiri dari, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjeb Perbendaharaan Provsu Tiarta Sebayang, Kakan Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan I Ria Hot Juanita Simbolon, Kabid Pelaksanaan Anggaran Iwan Kurniawan serta Kasubbag Umum Torneka.

Dalam penyampaiannya Kapolda mengucapkan terimakasih atas bantuan KPPN Medan I sehingga pengelolaan keuangan Polda berjalan lancar khususnya dalam hal pembayaran dan penyaluran gaji personil.

" Saat ini transparansi dan akuntabilitas menjadi hal penting dalam pengelolaan anggaran negara sehingga jika ada kekeliruan atau kesalahan Polda dan jajaran siap untuk dikoreksi," ujarnya.

Kapolda turut mengajak KPPN Medan I secara bersama melaksanakan protokol kesehatan di tempat kerja untuk mencegah timbulnya cluster baru yang sering muncul di kantor pelayanan publik.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Polda dan Polres jajaran membantu ketahanan pangan disejumlah wilayah dengan memprakarsai Kampung Paten. Sehingga masyarakat dapat tetap membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain masalah covid-19, Kapolda juga menekankan bahwa ancaman terbesar Sumut saat ini adalah narkotika. Oleh karena itu Polda tidak segan untuk memberi tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika.

Sementara Kakanwil Ditjeb Perbendaharaan Provsu Tiarta menyampaikan akan mendukung setiap kegiatan Polda yang dilaksanakan dalam situasi covid-19.

Pengelolaan keuangan juga mendapat keberatan di Triwulan 3. Pertumbuhan ekonomi tidak negatif, maka dibutuhkan anggaran belanja modal dari pemerintahan agar penghasilan naik dari sebelumnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini