-->
    |

Ribut Di Capital Building, Polisi Tahan 8 Tersangka 1 Diantaranya Wanita Dan Anggota Dewan


INILAHMEDAN - Medan : Akibat viralnya sebuah video yang diunggah ke media sosial (medsos) mempertontonkan kerumunan orang sedang bertengkar dan saling berhadap-hadapan yang disusul aksi dorong dan pemukulan kini dalam pengusutan pihak kepolisian Polrestabes Medan.

Dari video berdurasi 58 detik di akun instagram @medantau.id ternyata baku hantam antar oknum Polri dengan anggota DPRD Sumut PDIP beserta sejumlah temannya. 

Diketahui lokasi keributan itu di sebuah tempat hiburan 'Capital Building' Jalan Putri Hijau, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Minggu (19/07/20) dini hari.

Kedua oknum Polri yakni Bripka KG dan Bripka MA yang menjadi korban pemukulan sejumlah orang hingga mengalami luka-luka pada bagian kepala, wajah dan lainnya. 

Sekaitan dengan itu, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengatakan, penyidikan kasus tersebut diserahkan ke Polrestabes Medan. " Sedang ditangani Polrestabes Medan," jawabnya via WhatsApp, Senin (20/07/20).

Terpisah, Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Riko Sunarko, dalam peristiwa itu pihaknya sudah melaksanakan pra rekonstruksi dan gelar perkara.

" Dari 17 orang yang diamankan, 8 diantaranya ditetapkan sebagai tersangka (7 pria dan 1 wanita)," sebutnya via WhatsApp, Selasa (21/07/20).

Menurutnya, untuk 9 orang lainnya masih berstatus sebagai saksi. " Kita lakukan tes urin, 7 orang positiv amphetamine yang kita serahkan ke Satnarkoba untuk diproses selanjutnya," tegasnya. 

Sebagaimana di video akun @instagram yang beredar disebutkan, 17 orang penganiaya anggota polisi di Capital Building sudah ditangkap. Satu di antaranya anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP.

Saat ini, aparat kepolisian masih mengejar beberapa pelaku lainnya.

Tujuh dari 17 orang diduga pelaku penganiayaan dua orang polisi di Medan yang terjadi di gedung Capital Building, dites urinnya positif mengandung amfetamin.

Keseluruhannya masih dalam proses pemeriksaan. Dari ke-17 yang diamankan itu, satu di antara mereka adalah anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDIP berinisial K

Penangkapan berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / 1766 / Vll / 2020 / SPKT Restabes Medan pada Minggu malam (19/07/20) sekira pukul 19.00 WIB.

Personil gabungan dipimpin Danyon A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Boy Sutan Siregar dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, mengejar para pelaku pengeroyokan di tempat hiburan malam di Capital Building. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini