|

Pemkab Asahan Rapat Persiapan Pilkada 2020


INILAHMEDAN - Asahan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar rapat persiapan tahapan Pilkada 2020.

Rapat tersebut dipusatkan di aula kantor Bupati Asahan, Senin (13/07/2020.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan mengatakan tujuan dari pelaksanaan rapat tersebut untuk mengetahui perkembangan tahapan persiapan Pilkada 2020 di Asahan pasca Peraturan KPU RI Nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang program dan penjadwalan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

Sementara Bupati Asahan H Surya berharap seluruh pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada Asahan untuk bekerja dengan intensitas tinggi sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Asahan dapat terlaksana dengan aman, adil, lancar dan demokratis.

Beliau berharap KPU dan Bawaslu Asahan cepat mengevaluasi permasalahan yang ada melalui kerja sama dan koordinasi seluruh pemangku kepentingan (stakholder).

"Pemilihan kepala daerah yang akan kita laksanakan akan terlaksana dengan baik apabila kita menyatukan kesamaan gerak langkah dan mengsinkronisasikan persiapan pemerintah daerah, penyelenggara Pilkada maupun seluruh komponen yang terlibat," tuturnya.

Bupati juga berharap agar KPU sebagai penyelenggara dapat lebih meningkatkan kerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dan Dinas Kesehatan dalam penerapan protokol kesehatan. Tujuannya agar tingkat partisipasi kehadiran masyarakat dalam menentukan hak pilih suara tidak mengalami penurunan.

Sementara Ketua KPU Asahan Hidayat dan Ketua Bawaslu Khomaidi Hambali Siambaton mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

Mereka berharap agar unsur Forkopimda Asahan dapat membantu proses pelaksanaan Pilkada 2020 sehingga kondusifitas, keamanan dan kelancaran dapat tercapai.(imc/is)
Komentar

Berita Terkini