|

Gelar Ops Patuh Toba, Polda Dan Jajaran Kerahkan 1.295 Personil


INILAHMEDAN - Medan : Polda Sumut dan jajaran menggelar Operasi (Ops) Patuh Toba 2020 yang berlangsung selama 14 hari dari 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang dengan melibatkan sejumlah personil satuan tugas di Polda dan wilayah.

" Sekitar 1.295 personil yang akan dilibatkan dalam Ops Patuh Toba 2020 tersebut. Terdiri satuan tugas di Polda 100 dan untuk wilayah 1.195," ujar Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan di ruang kerja, Selasa (21/07/20).

Menurutnya, dalam gelar Ops Patuh Toba itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas khususnya di wilayah provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini mengedepankan preemtif dan preventif serta penindakan hukum guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalu lintas dalam rangka pencegahan/penularan covid-19.

" Dalam pelaksanaan Ops Patuh Toba 2020 itu, kita juga didukung instansi terkait,” jelasnya.

Sedangkan untuk target kegiatan, adalah titik lokasi kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran sesuai karakteristik wilayah masing-masing (tematik).

Dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 secara preemtif, preventif dan persuasif yang humanis.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Wibowo, Minggu (19/07/20) mengatakan, operasi patuh toba 2020 ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas.

" Tujuannya agar masyarakat bisa disiplin berlalulintas dan juga untuk mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan ," sebutnya.

Sementara, sambungnya, sebagai sasaran yakni pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

" Seperti melawan arus, menerobos traffic light, over dimensi, over load, menaikkan penumpang di bak atau atap kendaraan," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini