-->
    |

Forum Mahasiswa Aktivis Sumut Minta Bobby Jangan Salah Memilih Pasangan di Pilkada Medan


INILAHMEDAN - Medan: Konstelasi Pilkada Kota Medan kian mendekat. Bursa pasangan calon kian menghangat. Nama Bobby Nasution saat ini mulai ramai diperbincangkan masyarakat. Bahkan gelombang dukungan kepada menantu Presiden Jokowi itu datang dari seluruh lapisan dan golongan.

"Dukungan yang begitu deras kepada Bobby membuktikan bahwa warga Kota Medan sudah sangat menginginkan kota ini dipimpin dari kalangan muda," kata Ketua Umum Forum Mahasiswa Aktivis Sumut Ahmad Zulfahmi Fikri, Rabu (15/07/2020).

Fikri juga sepakat Kota Medan dipimpin kalangan muda. Dia beralasan pemuda selalu memiliki ide-ide dan inovasi dalam membangun Kota Medan.

Hanya saja, Fikri berharap Bobby Nasution selaku calon Wali Kota Medan yang diunggulkan jangan sampai salah memilih pasangan pada Pilkada. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan.

"Ada beberapa aspek yang setidaknya harus menjadi skala prioritas dalam memilih rekan yang mendampingi Bobby pada Pilkada Medan Desember mendatang," katanya.

Misalnya, kata dia, pasangan yang perlu mendampingi Bobby merupakan putra asli Kota Medan, lahir dan besar di Kota Medan serta yang memahami betul persoalan dasar yang harus dibenahi di Kota Medan.

Kemudian, kata Fikri, pasangan Bobby harus memiliki pengalaman dan matang di birokrasi. Dengan begitu, tagline 'Kolaborasi Medan Berkah' yang digagas Bobby lebih terarah dan lekas terealisasi.

"Dan yang paling utama memiliki visi dan misi yang sama dengan Bobby Nasution dalam membangun dan membenahi Kota Medan," Kata Fikri.

Selain itu, sebut dia, Bobby harus tahu persis pasangannya memiliki kualitas SDM yang unggul dan diterima di tengah-tengah masyarakat Kota Medan.

"Guna mencapai sasaran Medan Berkah, Bobby juga butuh pasangan yang memiliki moral dan etika yang baik, tidak arogan, apalagi mencerminkan premanisme," katanya.

Dan lagi, Fikri menambahkan, sosok pasangan yang menjadi pendamping Bobby sangat berpengaruh dalam meraih kemenangan pada Pilkada Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini