-->
    |

Bupati Karo Blusukan ke Pasar Buah Berastagi Ingatkan Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana blusukan ke Pasar Buah Berastagi. Selain menyapa pedagang dan pengunjung, Bupati juga mengigatkan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan pandemi serta menjaga citra pariwisata Karo.

"Aktivitas ekonomi di luar rumah untuk mengembalikan produktivitas masyarakat. Namun sangat penting dipahami, dalam beraktivitas itu menjaga diri dan keluarga tidak terpapar dari virus. Caranya mematuhi protokol kesehatan," ujar Bupati kepada wartawan usai blusukan ke Pasar Buah Brastagi, Sabtu (11/07/2020).

Menurut Bupati, dalam kunjungan itu, pihaknya didampingi Danramil Berastagi Mayor Inf Jimmy Barus dan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Karo Frans Leonardo Surbakti.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis CSR Bank BRI berupa enam unit wastafel dan enam unit thermogun, untuk para pedagang dan pengunjung Pasar Buah Berastagi di halaman gedung Tourist Informasi Centre (TIC) Berastagi.

Bupati tidak mempermasalahkan aktivitas pasar yang ramai pada saat jam-jam tertentu. "Asal kita semua mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Bupati di hadapan sejumlah pedagang.

Dalam dialognya bersama pedagang dan pembeli, Bupati berpesan agar tetap mentaati protokol kesehatan. Pembeli juga wajib memakai masker ketika berinteraksi dengan pedagang dan jaraknya minimal satu meter.

“Yang berpotensi menjadi penyebaran virus harus diperketat, seperti pasar-pasar, dan tempat-tempat keramaian lainnya. Kerumunan-kerumunan juga diperketat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Bupati berharap masyarakat dapat beradaptasi dengan beraktivitas normal seperti biasanya, namun tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, menuju fase pemberlakuan new normal.

Pantauan wartawan, aktivitas jual beli di Pasar Buah Berastagi mulai terlihat ramai. Banyak para pedagang dan pembeli melakukan aktivitasnya memakai masker. Hanya sedikit yang terlihat belum menggunakan masker.(imc/is)
Komentar

Berita Terkini