|

Paripurna HUT Medan, Akhyar Pastikan Anggaran Covid Tepat Sasaran


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution memastikan penggunaan anggaran Covid-19 Pemko Medan dilakukan tepat sasaran.

Akhyar juga mengaku siap berdialog dengan berbagai kalangan dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Pemko Medan siap bekerja sama menyampaikan apa yang akan dilakukan, anggaran disiapkan. Kami terbuka berapa anggaran yang dipakai. Tidak ada yang ditutupi. Ini amanah dan tanggung jawab bersama," kata Akhyar saat sidang paripurna istimewa peringatan HUT ke-430 Kota Medan di gedung dewan, Selasa (30/06/2020).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim dan unsur pimpinan dewan. Hadir di sana muspida plus.

Pada paripurna itu, Akhyar menolak menggunakan istilah new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid-19. Dia lebih sepakat menggunakan istilah AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

"Pemko Medan tidak mau menggunakan istilah new normal, tapi adaptasi kebiasaan baru. Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Makanya kita yang harus menyesuaikan diri," katanya.

Dalam menjalankan konsep kebiasaan adaptasi baru, Akhyar mengaku tengah mempersiapkan peraturan wali kota (Perwal). Aturan tersebut akan menjadi pedoman dalam menjalankan kegiatan.

Akhyar juga mengimbau kepada semua pihak agar sadar bahwa Covid-19 bukanlah aib, namun penyakit yang harus diobati.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi yang pertama kali menyampaikan istilah new normal. Istilah itu dipakai dalam rangka berdamai dengan virus corona atau covid-19. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bahkan berencana menetapkan 1 Juli 2020 sebagai awal mula pemberlakuan new normal. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini