-->
    |

Pangdam I/BB Gelar Rapat Virtual Soal RSKI Pulau Galang


INILAHMEDAN - Medan : Panglima Kodam I/BB Mayjen MS Fadhilah bersama Kasdam Brigjen Didied Pramudito dan para PJU Kodam I/BB menggelar rapat virtual membahas Optimalisasi RSKI Covid-19 pada Senin (15/06/20).

Rapat jarak jauh tersebut berlangsung di ruang Puskodalopsdam I/BB, Lantai IV Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (PMK RI) Muhadjir Effendy tentang pengoptimalisasi RSKI Pulau Galang.

Yakni, keterlibatan TNI dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan, tetap harus melibatkan unsur Forkopimda dan stakeholder.

Menteri PMK menyampaikan bagaimana antisipasi dan kesiapsiagaan RSKI Pulau Galang atas rencana pemulangan kembali tenaga kerja WNI atau ABK ke wilayah Indonesia.

" Bagaimana kita menggunakan rumah sakit tersebut dengan SDA yang ada secara optimal," ujarnya.

Karena, menurutnya, kita ketahui setiap pendatang baik WNI atau ABK mereka datang dari zona merah.

Maka kita wajib melaksanakan pengecekan apabila dinyatakan negatif mereka dipersilahkan untuk menuju ke wilayahnya masing-masing dan apabila dinyatakan positif mereka akan langsung kita laksanakan observasi selama 14 Hari di RSKI Pulau Galang.

Saat ini pemerintah berupaya meningkatkan kesiapsiagaan dan sumber daya untuk dapat mengendalikan covid-19 dengan segala harapan dapat kita hentikan penyebarannya.

Turut pula pada Vidcon tersebut Menteri Kesehatan, Menteri Luar Negeri, Menteri Sosial, Menteri Tenaga Kerja, Gubernur PMK, Panglima TNI, Pangkogab Wilhan I, Ka Gugus Tugas Covid dan Kepala Rumah Sakit Galang. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini