|

Oknum Bidan kuras ATM Rekan Sejawat


INILAHMEDAN - Medan: Oknum bidan berinisial TND (25) diamankan polisi karena menguras isi tabungan milik sahabatnya sebesar Rp16 juta yang terekam CCTV.

Pelaku dan korban Rice Mutiara (25) merupakan bidan di rumah sakit swasta di Jalan Bilal Medan. Tersangka warga Jalan Datuk Kabu Pasar 3, Medan Tembung.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan kasus pembobolan tersebut berawal saat korban kehilangan kartu ATM yang disimpan di balik kesing handphonenya pada April lalu.

"Korban sempat bertanya dengan pelaku yang saat itu tinggal sekamar dengannya. Namun pelaku tidak mengetahui soal ATM korban. Bahkan pelaku menyarankan urus ke bank dengan alasan tertelan mesin ATM,” jelas Arifin kemarin.

Korban pun akhirnya mengurus kehilangan ATM itu dua hari setelah disarankan pelaku. Korban kaget karena mengetahui rekening koran tabungannya sudah kosong.

"Kurang lebih Rp16 juta isi tabungan korban dikuras pelaku,” ungkapnya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak BRI yang mengeluarkan ATM korban. Pihak kepolisian mengetahui penarikan terakhir ATM korban.

"Penarikan terakhir di ATM RSU Imelda Jalan Bilal Kecamatam Medan Timur. Kepolisian langsung berkoordinasi dengan pihak bank untuk melihat rekaman CCTV yang ada di sana," paparnya.

Dari rekaman CCTV itu terlihat pelaku melakukan penarikan uang dengan menggunakan ATM korban. Polisi langsung mengamankan pelaku pada Kamis (18/06/2020) dan membawanya ke Mapolres Medan Timur.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui semuanya. Mulai dari proses dia mengambil ATM korban dari tas hingga menarik uang dari ATM.

"Tersangka menarik uang dari ATM di TKP dengan nomor PIN yang sebelumnya sudah diketahui oleh tersangka karena mereka merupakan kawan dekat dan pernah sama-sama mengurus pengganti ATM yang hilang,” pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini