|

Kampanye Stop Narkoba Digagas Kapolda Melalui Aplikasi Zoom


INILAHMEDAN - Medan : Kegiatan kampanye stop narkoba melalui aplikasi zoom cloud meeting dibuka Kapolda Sumut di ruang vidcon Lantai IV Mapolda Sumut, Kamis (11/06/20).

Turut berhadir antara lain, para pejabat utama Polda, para Kasubdit Ditresnarkoba, Wakapolres jajaran Polda, Kasat narkoba dan Kasi Propam jajaran Polda serta perwakilan BNN Provsu.

Kapolda menyampaikan narkotika bukan hanya permasalahan yang terjadi di Indonesia, namun juga merupakan permasalahan Internasional.

Hampir 70% tahanan narapidana di Sumut adalah pengedar, pengguna narkotika, yaitu sekitar 20.000 orang dan merupakan potensi ancaman krusial bagi Sumut.

Disebutkan, guna membantu Polri dalam pencegahan pengedaran terhadap penyalahgunaan narkotika, maka diperlukan keterlibatan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh terkait lainnya.

" Oleh karena itu Ditresnakoba Polda perlu menggelorakan stop narkoba," urainya.

Lanjutnya, selama menjabat sebagai Kapolda dalam kurun waktu 6 bulan, Mapolda Sumut sudah melakukan tindakan kepada 5.082 orang dengan barang bukti narkotika jenis sabu maupun ganja.

Irjen Martuani juga menginstruksikan kepada personil Polri yang memiliki ladang diwilayah Sumut agar mengimbau serta mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkotika.

Dan tidak menanam ganja serta bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk membantu instansi kepolisian dalam mencegah penyebaran penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, kepada para Kasatwil khusus diwilayah pantai timur agar bekerja sama dengan para nelayan dan masyarakat sekitar untuk mencegah masuknya narkotika melalui wilayah pantai timur.

" Polda Sumut tidak memberikan toleransi terhadap anggota yang bermasalah akibat dari penyalahgunaan narkotika. Karenanya, para Kasatker agar selalu mengimbau anggotanya agar tidak menjadi pelaku penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini