-->
    |

Alumni Akabri '89 Gelar Baksos Salurkan 22.550 Paket Sembako


INILAHMEDAN - Jakarta : Kelompok Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1989,  ALTAR 89 menggelar bakti sosial. Pengabdian TNI-Polri Akabri '89 tersebut bertemakan 'Hidup Produktif & Aman Covid-19'.

" Kami menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni AKABRI angkatan '89 dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI Mayjen Rudianto selaku Ketua Alumni AKABRI '89 atau yang biasa disebut juga Altar 89, Kamis (11/06/20).

Hal itu disampaikannya usai memimpin pelaksanaan Apel Baksos Alumni AKABRI '89 di Lapangan Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut alumni AKABRI '89 dari empat matra, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Polri.

Diantaranya, Mayjen Eko Margiono (Pangdam Jaya), Mayjen Heri Wiranto (Aspers Kasad), Mayjen Suharyanto (Sesmil Pres), Laksamana Muda TSNB Hutabarat (Deputi Bidang Opslat Bakamla RI).

Marsekal Muda Andyawan Martono Putra (Asrena Kasau), Komjen Agus Andrianto (Kabaharkam Polri) dan Irjen Pol Risyapudin Nursin (Kakorbinmas Baharkam Polri).

Kegiatan tersebut dengan pendistribusian 22.550 paket Sembako berasal dari sumbangan para alumni AKABRI '89 dari seluruh Indonesia, untuk masyarakat terdampak covid-19.

Sembako itu akan disalurkan ke 18 wilayah di Jakarta (Pusat, Barat, Selatan, Utara, dan Timur), Bekasi (Kota dan Kabupaten), Depok, Tangerang (Kota, Selatan, dan Kabupaten), Bogor (Kota dan Kabupaten), Kepulauan Seribu, Cianjur, Subang, Purwakarta, dan Serang.

Sasaran pendistribusian adalah masyarakat yang terkena PHK akibat pandemi covid-19, marbot masjid, panti jompo, panti asuhan, pesantren, yatim piatu, ojek online dan pangkalan, kaum sisabilitas, manusia gerobak, masyarakat yang tidak bisa mudik, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri dan tenaga medis. (imc/rel)



Komentar

Berita Terkini