|

Data Covid-19 Asahan, ODP 13, PDP Nihil, Positif 1


INILAHMEDAN - Asahan: Update data Covid-19 Asahan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 13, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) nihil dan positif corona 1 orang. Dua orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Demikian dikatakan Rahmad Hidayat Siregar selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Selasa (05/05/2020).

Kata Hidayat, dari 25 kecamatan yang ada di Asahan, tersisa10 kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Tinggi Raja 1 ODP, Bandar Pulau 1 ODP, Meranti 2 ODP, Bandar Pasir Mandoge 1 ODP, Air Batu 1 ODP, Buntu Pane 1 ODP, Pulo Bandring 1 ODP, Kisaran Barat 2 ODP, Simpang empat 1 ODP, 2 orang positif dan 1 orang sembuh dan Kisaran Timur 2 ODP, 1 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan 15 kecamatan yang tidak terdampak yakni Kecamatan Aek Kuasan, Teluk Dalam, Aek Songsongan, Sei Kepayang, Sei Kepayang Timur, Sei Kepayang Barat, Tanjung Balai, Sei Dadap, Rawang Panca Arga, Silo Laut, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rahuning, Setia Janji dan Air joman.

Data tersebut berdasarkan hasil Surveilans dari seluruh puskesmas di Asahan dan dikelola Dinas Kesehatan Asahan pertanggal 5 Mei 2020.

"Alhamdulillah, jumlah ODP terus menurun, semoga wabah virus ini cepat berlalu sehingga kita khususnya Asahan bisa beraktivitas seperti sediakala," kata Hidayat.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini