|

Sosialisasikan Perwal, Kodim 0201/BS Terima Plt Walkot Medan


INILAHMEDAN - Medan : Dandim 0201/BS Medan, Kolonel Roy Hansen J Sinaga menerima kunjungan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution beserta rombongan di Makodim Jalan Pengadilan Medan pada Senin (27/04/20).

Kunjungan bertujuan mensosialisasikan peraturan Walikota (perwal) Medan 2020 tentang penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Medan.

Dengan pertimbangan bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Medan telah meningkat yang berdampak terhadap perekonomian, sosial, keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Perwal bertujuan untuk membatasi kegiatan tertentu dan pergerakan orang atau barang dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Meningkatkan peran serta masyarakat dalam menekan penyebaran covid-19, meningkatkan antisipasi perkembangan ekskalasi penyebaran covid-19 serta menangani dampak sosial dan ekonomi dari penyebaran covid-19.

Kolonel Roy berterima kasih atas kunjungan Plt Walikota Medan beserta rombongan. Ia mengatakan
 perlu adanya pembahasan kelanjutan  tentang wacana Perwal tersebut dengan menghadirkan seluruh Forkopimda untuk bersama sehingga dapat membuahkan hasil yang lebih efektif.

" Saya berharap, nantinya keputusan dapat membuat provinsi Sumatera Utara pada umumnya, serta Kota Medan pada khususnya menjadi lebih baik serta kembali bangkit akibat dampak pandemi covid-19 yang di alami saat ini," ungkapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pasiintel Kodim 0201/BS Mayor Andre PW, Pasiter Mayor Romi Sembiring, Pasilog Mayor Zulkarnain, Pasiops Kapten Azwar, Pasipers Kapten Fitriadi, Asisten Umum Kota Medan Renward Parapat, Kadis Sosial Endar Sutan Lubis dan Kabag Tapem Rasyid Ridho.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini