-->
    |

Kapolda : Jangan Kotori Promoter Yang Telah Menjadi 'Public Trust'

Kapolda : Jangan Kotori Promoter Yang Telah Menjadi 'Public Trust'

INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menegaskan agar Program Promoter yang telah dicanangkan harus dipertahankan demi menjaga kepercayaan publik terhadap Polri.

Demikian disampaikannya saat memimpin apel seluruh perwira jajaran serta Unit Satlantas di Mako Polrestabes Medan, Senin (13/04/20). 

" Dengan dicanangkannya Program Promoter oleh Tito Karnavian saat menjabat sebagai Kapolri, kepercayaan publik terhadap Polri (Public Trust) meningkat secara signifikan dalam lima tahun terakhir," ucapnya.

Menurutnya, guna mempertahankan citra tersebut, sebagai personil Polri tentu kita harus menjalankan dengan sebaik-baiknya dan tidak melakukan pelanggaran serta penyimpangan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Ia mengatakan di era globalisasi saat ini, berita dengan cepatnya terekspos di media sosial baik buruknya perilaku anggota dilapangan yang langsung akan dinilai masyarakat.

Oleh karenanya, kata Jenderal bintang dua itu, personil diharapkan senantiasa menjaga tingkah laku dan tidak melakukan tindakan di luar prosedur hukum serta berbicara santun dan sopan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

" Tindakan yang menimbulkan antipati masyarakat kepada Polri agar tidak terulang kembali seperti kejadian personil yang melakukan pelanggaran sehingga menjadi viral di media sosial," tuturnya. 

Ditegaskan kepada para personil jangan sampai menjual seragam demi mendapatkan keuntungan pribadi karena nilai baju dinas yang digunakan tidak ternilai harganya.

" Saya minta para personil jangan persulit masyarakat. Apa yang bisa dibantu segera dibantu jangan dibiarkan berlarut-larut," imbuhnya. 

Sekaitan dengan itu, ia juga meminta kepada para Kapolsek agar mengawasi seluruh anggota dan menindaknya bila ada yang melakukan kesalahan khususnya dalam masa sulit ini.

" Kita sedang menghadapi penyebaran virus Corona, maka jangan ada yang mempersulit masyarakat, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pendistribusian bahan pangan, bahan bakar dan lain sebagainya agar dikawal dengan baik," jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sumut itu juga menyebutkan para pelaku pengutipan bongkar muat barang di suatu lokasi agar diberi tindakan dan ditangkap.

" Buktikan bahwa negara benar-benar hadir di tengah masyarakat sehingga masyrakat merasa nyaman.

Tetap jaga harga diri dan kehormatan kita sebagai anggota Bhayangkara," tegasnya.

Ia mengatakan bahwa kita semua ummat beragama. Maka dari itu laksanakan tugas dengan baik dan jadikan pekerjaan itu sebagai ladang ibadah untuk berbakti kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Kuasa tentu bersama kita.

Turut hadir dalam apel antara lain, Irwasda Polda, para Pejabat Utama Polda, Kapolrestabes dan Wakapolrestabes Medan, Pejabat Utama Polrestabes, para perwira dan personil Sat Lantas serta Unit dijajaran Polrestabes Medan. (imc/joy)






Komentar

Berita Terkini