|

Kadis KBP3A Asahan dan Istri Dinyatakan Sembuh dari Corona

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan Rahmad Hidayat Siregar

INILAHMEDAN - Asahan: ML, 56 tahun, warga Kecamatan Kota Kisaran Timur yang juga Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Asahan beserta istrinya dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19. Ini berdasarkan hasil uji Swab dari Laboratorium Balai Besar Kesehatan Jakarta Direktorat jenderal Pelayanan kesehatan No.UM.01.05/XL. 1/1317/2020.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar, Sabtu (25/04/2020).

Sementara istrinya, HR, 52 tahun, yang sebelumnya dinyatakan positif Corona berdasarkan uji swab pada Rabu (22/04/2020), sehingga menjalani pengobatan dan perawatan medis di RS Marthan Friska Medan dan diuji swab kembali.

"Alhamdulillah HR juga dinyatakan negatif dan sembuh," kata Hidayat.

Rencananya, kata Hidayat, keduanya akan dijemput dari RS Martha Friska untuk kembali ke Asahan.

"Namun keduanya tetap menjalani protokol Covid-19, isolasi mandiri dan pengawasan kesehatan. Yang jelas tidak menularkan lagi," katanya.

Untuk data terbaru terkait Covid-19 di Asahan, kata dia, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 29 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) kosong, positif sebanyak 4 orang yakni 1 orang meninggal dunia, 1 orang masih dalam proses pengobatan dan 2 orang sembuh.

"Jadi untuk saat ini hanya satu orang warga Asahan yang masih dirawat di RS Martha Friska yang dinyatakan positif Covid-19," jelas Hidayat.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini