|

Giat Kapolres Berikan Sembako Warga Terdampak Covid-19


INILAHMEDAN - Sergai : Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang 'menyisir' warga etnis Tionghoa yang terdampak covid-19 untuk memberikan bantuan sembako dan masker di Kecamatan Sei Bamban, Selasa (28/04/20).

Dalam kegiatan itu Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Sofyan, Kabag Ops AKP Ramsen Samosir, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasat Intel AKP T Manurung.

Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman, Kasat Reskrim AKP Pandu Winata, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Kasubbag Humas Ipda Zulfan Ahmadi serta pimpinan Yayasan Muara Sutra Andi Cokro.

Kapolres mengatakan kegiatan itu sebagai upaya Polri dalam meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak covid-19 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai (Sergai).

Kapolres bersama Ketua Yayasan Muara Sutra Andi Cokro memberikan 52 paket sembako dan masker kepada masyarakat tionghoa di kecamatan Sei Bamban. Bantuan sembako itu berupa 5 Kg beras, 10 bungkus mie instan dan 1 liter minyak goreng kemasan.

Pada bagian lain, Kapolres juga mengecek kesiapam 3 pos pengamanan (Pospam) Ops Ketupat Toba 2020.

Dalam pengecekan itu, Kapolres mengimbau kepada perwira pengendali pos agar melengkapi piranti lunak dan piranti keras. Seperti panel data, serta kelengkapan personil seperti Apil, Rompi dan jas Hujan.

“ Kita cek perlengkapan Pospam Ops Ketupat Toba dalam kesiapan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melakukan penyekatan kepada pengendara yang ingin Mudik,” ujarnya di pos 2 Sei Bamban.

Pada kesempatan itu juga, diberikan bantuan sembako dan masker kepada para tukang ojek pangkalan di Simpang Kampung Jati, Sei Bamban.

" Tukang ojek pun merasakan dampak penyebaran covid-19 jadi kami Polri juga berbagi kepada para tukang ojek," tukasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini