|

Dit Samapta Polda Datangi Warung Dan Sejumlah Kafe


INILAHMEDAN - Medan : Para personil Direktorat (Dit) Samapta Polda Sumut dengan persuasif menghimbau warga agar tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus Covid-19.

Himbauan tersebut sekaitan dengan pelaksanaan patroli dialogis kepada masyarakat, Rabu (08/04/20) tengah malam di sejumlah ruas jalan kota Medan. Antara lain : Jalan Besar Deli Tua - STM - Bigjend Zein Hamid - Tritura - Under Pass Titi Kuning.

Jalan AH Nasution - Karya Jaya - Eka Warni - Karya Wisata dan Jalan Jamin Ginting. Bagi masyarakat yang masih nongkrong di kafe, warung maupun warnet.

Agar mengurangi aktivitas diluar rumah dan menyarankan pemesanan makanan secara take away serta melakukan jaga jarak (Physical Distancing) demi menghindari penularan virus corona.

Disamping itu, tak luput pula para personil menyambangi warung makan di Jalan Setia Budi. Dengan menghimbau pemilik agar mengarahkan para pembeli untuk tidak menyantap di warung.

Selanjutnya, patroli menyambangii Pajak Melati dan supermarket di Jalan Sunggal. Di tempat itu, dilakukan dialog bersama karyawan agar mengantisipasi konsumen yang datang dengan jumlah banyak atau memborong. Hal itu untuk mengantisipasi 'panic buying' dari masyarakat.

Di Terminal Bus Almasar Jalan Jamin Ginting, personil menghimbau masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman dan selalu jaga kebersihan, jarak serta tetap memakai masker.

Beberapa kafe juga tak luput dari patroli personil Dit Samapta Polda. Diantaranya kafe Killiney dan Samudra Kupie di Jalan Ringroad. .

Kegiatan patroli itu akan terus dilakukan oleh personil Dit Samapta Polda baik pada malam hari maupun siang yang tujuannya memutus mata rantai penyebaran virus corona. (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini