|

Akhyar Tinjau Gudang Penyimpanan Bahan Pokok Untuk Pasar Murah


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Akhyar Nasution meninjau gudang penyimpanan bahan pokok untuk pasar murah di Jalan Persatuan STM, Medan Amplas, Kamis (23/04/2020).

Bahan pokok itu akan didistrisbusikan ke 151 titik pasar yang yang  tersebar di 21 kecamatan. Akhyar juga ingin melihat proses pengambilan bahan kebutuhan pokok apakah telah mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Begitu tiba di lokasi, petugas langsung memeriksa suhu tubuh Akhyar dengan thermo gun. Setelah itu Akhyar menuju loket yang bertugas untuk melayani pihak kelurahan membeli bahan kebutuhan pokok. Ada 4 jenis bahan pokok yang paling banyak dibeli masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan 1441 H yakni beras, gula pasir, telur dan minyak goreng.

Menurut Akhyar, beras, telur, minyak goreng dan gula pasir merupakan kebutuhan masyarakat yang cukup vital saat ini. Harga jual di pasar murah pun jauh relatif dari harga pasaran.

Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot menjelaskan pasar murah akan berlangsung hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tepatnya Rabu (20/05/2020).

Dikatakan Damikrot, tidak hanya menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga jauh lebih murah dari pasaran, keberadaan pasar murah juga untuk menahan laju inflasi di Kota Medan.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini