-->
    |

Sriyanta Terpilih Sebagai Ketua PGRI Medan 2020-2025, Ini Pesan Plt Walkot Medan


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pedidikan (Kadisdik) Kota Medan Masrul Badri mengatakan guru merupakan salah satu komponen penting (human kapital) dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

"Peranan guru sangat besar dalam mengangkat mutu pendidikan. Guru itu human kapital," kata Masrul Badri mewakili Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution pada Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan di Hotel Madani, Sabtu (29/02/2020).

Masrul berharap peran guru di bawah naungan PGRI Kota Medan dapat menjadi agen dalam membantu program Pemko Medan di bidang pendidikan di antaranya Medan Merdeka Belajar (MMB).
Untuk melakukan program MMB, kata Masrul, perlu membongkar dinding kesombongan di lingkungan pendidikan itu sendiri.

"Artinya jangan mentang-mentang menjabat sebagai kepala sekolah lalu muncul sikap arogansi dan kesombongan kepada bawahannya. Nah, sekat-sekat kesombongan inilah yang harus dipecah. Dengan begitu akan terjadi hubungan dan kolaborasi yang bagus antara atasan dan bawahan," kata Masrul yang pada konferensi itu dihadiri Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman Siregar.
Pemko Medan, kata Masrul, akan sepenuhnya mendukung program-program PGRI Kota Medan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Konferensi yang bertemakan "Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan Perannya dalam Mengangkat Mutu Pendidikan Abad ke-21" ini memiliki agenda untuk memilih kepengurusan PGRI Medan periode 2020 - 2025.
Hasil rapat formatur akhirnya memilih Drs Sriyanta MPd sebagai Ketua PGRI Kota Medan, Sekretaris Andy Yudhistira S, Bendahara Dra Hj Mardiana MPd, Wakil Ketua Ermansyah dan Fahmi Bachtiar, Wakil Sekretaris Kamaruddin, Wakil Bendahara Ana Novita Harahap.

Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman Siregar dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah menyukseskan Konferensi PGRI Kota Medan.

"Kami berharap kepada pengurus yang baru bisa melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan pengurus lama agar roda organisasi terus berjalan," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini