|

Kapendam I/BB Beri Kultum Tuk Saling Mengingatkan


INILAHMEDAN - Medan : Kapendam I/BB Kolonel Zeni Djunaedhi memberikan ceramah singkat (Kultum) pada sholat Djuhur berjamaah di Masjid Taqwa Makodam I/ BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (12/03/20).

Ia menyampaikan keutamaan dibulan Syakban dan Radjab ini mari kita tingkatkan keimanan kita, perbanyak zikir, ibadah puasa, sholat sunnat dan utamakan sholat wajib berjamaah serta ibadah lainnya sesuai apa yang disunnahkan Nabi kita Muhammad saw.

" Bulan ini adalah bulan syakban merupakan momentum yang baik sebagai ajang latihan dan pemanasan utk menghadapi perang yang sesungguhnya yaitu bulan puasa Ramadhan," ujarnya.

Menurutnya, disitu kita sudah final dan suatu kewajiban yang harus dilakukan dengan sempurna sebagai umat Muslim dan orang yang beriman.

Kolonel Zeni juga menafsirkan makna dan arti surah alfatiha ayat demi ayat serta melantunkan 'Tombo Ati' yang mempunyai arti adalah obat hati yaitu lima perkara.

" Yakni membaca alquran bersama maknanya, kedua sholat malam dirikanlah, ketiga berkumpul dengan orang sholeh, keempat perbanyak puasa kelima zikir malam," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan kultum ini merupakan sharing dan saling mengingatkan sesama kita semua prajurit. (joy)

Komentar

Berita Terkini