-->
    |

Hadapi Krisis Virus Covid-19, Logistik Harus Dipercepat


INILAHMEDAN - Jakarta : Kasad Jenderal Andika Perkasa bersama Panglima TNI serta Sekjen Kemhan, membahas terkait dukungan APD, rapid tes, penggunaan media komunikasi dan pendistribusian logistik serta solusi mengatasi krisis yang disebabkan Virus Covid-19. 

" Saya memberikan kewenangan kepada RSPAD untuk menggunakan dana BLU dalam pengadaan suplai serta peralatan yang dibutuhkan dalam menghadapi Covid-19,” ujar Jenderal Andika pada teleconference di Mabesad, Jakarta, kemarin.

Pemantauan APD yang didatangkan Kemhan, pengadaan cepat laboratorium rapid tes serta perlengkapannya, training petugas medis untuk menggunakan ventilator.

Penggunaan media komunikasi dari pusat (RSPAD) ke 68 RSAD dan pendistribusian logistik diinventarisir dengan baik.

Serta arahan solusi Sekjen Kemhan kepada Andika dan Panglima TNI tentang upaya mempertahankan logistik untuk jangka panjang dengan cara mulai melakukan penanaman bibit bahan pokok utama

" 20 ton APD yang kita terima, jangan sampai 68 Rumah Sakit TNI AD (RSAD) tidak dialokasikan. Logistik yang sudah kita punya, harus dapat di manage, jangan sampai ada yang menimbun untuk diri sendiri, inventarisir semua yang ada,” imbuhnya.

Pemantauan yang dilakukan Jenderal Andika Perkasa kepada RSPAD dan 68 RSAD lainnya serta dukungan tempat tinggal sementara bagi petugas medis, demi menjaga kestabilan.

Baik dalam komunikasi maupun pergerakan petugas medis dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19

 “Kalau ada yang ragu untuk mensinkronisasikan komunikasi dari 68 RSAD kepada RSPAD lapor saya," pungkasnya  (*/imc/joy)


Komentar

Berita Terkini