-->
    |

Nurul Akhyar: Ayo Wujudkan Medan Jadi Kota Cantik


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan Nurul Khairani Akhyar berpesan kepada Kepala SD, SMP dan SMA serta guru-guru ikut serta dalam Program #yokbikincantikmedan. Sebab, program ini salah satu program yang terus digaungkan Pemko Medan untuk menjadikan Medan Rumah Kita menjadi kota yang bersih, indah dan nyaman.

Demikian disampaikan Nurul Khairani Akhyar ketika menghadiri acara silaturahmi dengan kepala sekolah dan guru di Jalan Budi Pembangunan, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (29/02/2020).

Salah satu upaya yang dilakukan untuk membuat Medan Rumah Kita menjadi cantik adalah dengan mengurangi penggunaan botol minuman dari plastik. Nurul juga mengungkapkan agar anak murid yang berada di Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan untuk membawa tumbler saat ke sekolah.

Nurul juga mengimbau sekaligus mengajak seluruh kepala sekolah dan guru-guru Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan untuk mengurangi penggunaan plastik baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. Sebab, dari 2000 ton sampah yang dihasilkan warga Kota Medan setiap harinya, sebagian besar merupakan sampah berbahan plastik.

“Jika ini bisa dilakukan Insya Allah sampah plastik akan berkurang dan pencemaran lingkungan dapat terhindari. Untuk memulai ini semua, mari kita mulai dari diri kita sendiri,” harap Nurul.

Usai temu ramah, Nurul bersama kepala sekolah, para guru, Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis, Ketua TP PKK kecamatan beserta para pengurus meninjau sejumlah ruangan TK, SD dan SMA Pertiwi.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini