|

Ketua MUI Medan: Rusdi Sinuraya Tunjukkan Sikap Sebagai Seorang Pemimpin


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Prof Muhammad Hatta mengatakan Rusdi Sinuraya telah menunjukkan sikap sebagai seorang pemimpin terkait pemecatannya dari jabatan Direktur Utama PD Pasar Medan.

"Dari apa yang dilakukannya, beliau (Rusdi Sinuraya-red) sudah menunjukkan sikap seorang pemimpin. Kalau dari sisi agama, beliau sudah menjalankan ilmu dan hikmah. Secara ilmu beliau menyerahkannya (kasus pemecatan dari Dirut PD Pasar) ke ranah hukum. Dan secara hikmah beliau mencoba arif dan bijaksana dalam menelaah persoalan. Dan beliau gak ngotot ketika dicopot dari Dirut PD Pasar," kata Prof Muhammd Hatta saat menerima kunjungan silaturrahim Rusdi Sinuraya di Sekretariat MUI Kota Medan Jalan Nusantara, Medan, Selasa (18/02/2020).

Pada silaturahmi yang berlangsung akrab itu juga terungkap bahwa sejak lama Rusdi Sinuraya punya hubungan baik dengan MUI Kota Medan. Rusdi ternyata penggagas berdirinya Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI Kota Medan pada 2006.

"Ya. Beliau (Rusdi Sinuraya-red) yang mengusulkan ke saya agar didirikan LPPOM. Saya setuju. Lalu beliau dengan dananya sendiri (swakelola) mendirikannya. Lalu niat baik beliau ini diapresiasi Wali Kota Medan yang waktu masih Pak Abdillah. Kemudian pak Wali menggelontorkan dana untuk melengkapi peralatan laboratorium. Jadi memang beliau (Rusdi-red) sudah lama punya hubungan baik dengan MUI Medan," kata Prof Muhammad Hatta.

Pada pertemuan itu, Rusdi yang merupakan cucu ulama datang didampingi pengurus Pedagang Bersatu (PEDAS) antara lain H Erwin Piliang dan Mardi Chan. 

Di sana Rusdi banyak mendapat masukan dari Prof Muhammad Hatta. Baik itu mengenai dorongan elemen masyarakat yang menginginkannya maju pada Pilkada Medan dan juga tentang pencopotannya dari Dirut PD Pasar Medan.

Soal dorongan elemen masyarakat yang menginginkan Rusdi maju di Pilkada Medan, Prof Hatta berharap agar Rusdi melangkah dengan niat sebagaimana yang diajarkan dalam Islam bahwa segala perbuatan harus diawali dengan niat.

"Kalau niat maju pada Pilkada Medan demi kemaslahatan umat, insya Allah, Allah meridhoi," katanya.

Dalam kesempatan itu Prof Hatta mengajak Rusdi Sinuraya melihat ruangan LPPOM MUI Medan dan sejumlah ruangan lainnya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini