-->
    |

Diskominfo Asahan Gelar Pertemuan Dengan Kepala Biro Media se-Asahan


INILAHMEDAN - Asahan: Pemkab Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan pertemuan dengan puluhan kepala biro media cetak dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Asahan. Pertemuan dipusatkan di aula melati kantor Bupati Asahan, Kamis (20/02/2020).

Saat membuka acara Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala biro media cetak dan elektronik yang telah hadir.

Lanjut Hidayat mengatakan bahwa adapun tujuan digelarnya pertemuan ini adalah  untuk menyamakan persepsi antara Pemkab Asahan dengan para insan pers dalam upaya meningkatkan dan menjalin kerjasama yang lebih baik dalam penyebarluasan informasi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Semoga dengan adanya kerja sama yang baik ini visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud," kata Hidayat.

Masih kata Hidayat,Kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini diharapkan dapat kita lanjutkan dan tingkatkan. Untuk kerjasama tahun 2020 ini, kita minta agar rekan rekan media dapat segera melengkapi kembali administrasi terutama berkas laporan pajak SPT tahunan dari perusahaan media masing masing.

"Kita minta dan harapkan para biro media untuk dapat sesegera mungkin menyampaikan berkas persyaratan kelengkapan kerjasama untuk tahun 2020 agar kerjasama dalam penyebarluasan informasi pembangunan di Kabupaten Asahan dapat segera dilaksanakan,  mengingat anggaran tahun 2020 triwulan pertama telah berjalan", kata  Hidayat.

Pada pertemuan ini juga diadakan dialog dimana rekan media susahnya melakukan konfirmasi kepada Instansi/Dinas/Badan. Sementara kita ketahui bersama setiap Instansi/Dinas/Badan ada Sekretaris yang juga sebagai Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) dan meminta agar Diskominfo dapat memfasilitasi dan menegaskan kembali kepada PPID yang telah di tetapkan untuk dapat melayani konfirmasi dari rekan rekan media.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada seluruh PPID agar mereka bersedia dikonfirmasi rekan rekan media. "PPID harus mengetahui tugas dan fungsinya sebagai Sekretaris dan juga sebagai PPID", kata Hidayat.

Sementara itu, Kabid Media Cetak dan Elektronik, Arbin Ariadi Tanjung SE mengatakan akan menampung aspirasi para rekan rekan media terkait kerjasama untuk dibahas selanjutnya. Tentang kerjasama penyebarluasan informasi pembangunan, Pemerintah Kabupaten Asahan siap menerima masukan atau kritikan yang sifatnya membangun dan bukan merupakan pemberitaaan negatif atau menghujat.

"Pemerintah Kabupaten Asahan sangat membutuhkan masukan dan kritikan dari seluruh masyarakat, termasuk dari rekan rekan pers", ujar Tanjung.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini