-->
    |

Babinsa Berperan Laksanakan Komsos Bina Teritorial


INILAHMEDAN - Penajam : Peran Babinsa di wilayah bianaan teritorial salah satunya sebagai tempat mengadu masyarakat terkait keamanan nasional.

Hal itu dilakukan Babinsa Koramil 01/Penajam, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Serda Herry dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Ketua RT 007 M Gunawan, Senin (10/02/20).

Danramil 01/Penajam Kapten Imam S, kegiatan Komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayahnya dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dan demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Berbagai kegiatan dilakukan Babinsa terhadap desa atau kelurahan binaannya dengan segala potensi yang ada. Karena setiap desa satu dengan yang lain berbeda.

" Baik jumlah penduduk, karakter, mata pencaharian, perekonomian dan sebagainya. Sehingga adanya Komsos tersebut dapat terjalin suatu hubungan yang dekat antara TNI dengan Masyarakat," ujarnya.

Babinsa Koramil Penajam Serda Herry berharap selaku Babinsa dapat bekerjasama dengan Ketua RT agar berperan dalam menciptakan hidup rukun dan damai dilingkungannya.

" Senantiasa pula dalam menjaga toleransi umat beragama agar tidak terjadi perpecahan yang mengganggu Kamtibmas di masyarakat," katanya. (*/joy)


Komentar

Berita Terkini