|

Satu Rumah Terbakar Tewaskan Seorang Kakek


INILAHMEDAN - Delitua : Curah hujan yang mengguyur Kota Medan malam tadi, tidak menyurutkan kebakaran satu rumah yang menewaskan seorang kakek, Gabbal Sembiring (80), warga Jalan Parang IV, Lingkungan 6, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Rabu (29/01/20) dinihari.

Informasi dihimpun, kejadian kebakaran diketahui cucu korban bernama Lestari Beru Sembiring (16) yang tinggal bersama korban. Saat itu sekira pukul 02.00 wib, melihat api sudah membesar di lantai dua sudah membesar.

Lestari langsung keluar menyelamatkan seorang dirinya padahal saat itu melihat sang kakek berteriak minta tolong. Karena api membesar ia hanya menangis dan menjerit.

" Aku sempat mendengar kakek, mate aku Sekalenda ( Mati aku hari ini )," katanya meniru ucapan sang kakek kepada petugas kepolisian. 

Tetangga mereka, AA Sidabutar (44) dan istri Agustina Beru Karo (40) saat keluar dari rumah melihat api sudah membesar. Dibantu warga sekitar mencoba memadamkan api. Namun korban terjebak api dan tewas di lantai 2.

Sekira 1 jam 8 unit Damkar Kota Medan datang dan memadamkan api. Setelah api padam, petugas Damkar dibantu pihak kepolisian, mendapati korban sudah tewas dan langsung mengevakuasi.

Selanjutnya, membawa jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui salah seorang personil membenarkan kejadian tersebut.

" Benar ada kebakaran, seorang pemilik rumah meninggal dunia. Untuk asal api masih dalam penyelidikan," sebutnya. (joy)

Komentar

Berita Terkini