|

Pemerintah Desa dan Kelurahan Gelar MTQ dan Festival Nasyid


INILAHMEDAN - Asahan: Sesuai surat Bupati Asahan No 45144/5099 tentang pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid tahun 2020, Pemerintah Desa dan Kelurahan melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa/Kelurahan. Pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid pada minggu ke 2 Januari 2020.

Kabupaten Asahan memiliki 177 Desa dan 27 Kelurahan, namun Desa Rawang Pasar VI Kecamatan Rawang Panca Arga dan Desa Sukajadi Kecamatan Meranti tidak melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid karena seluruh masyarakatnya beragama Nasrani. Usai pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa/Kelurahan akan dilanjutkan pelaksanakan di tingkat Kecamatan pada minggu ke 4 Januari 2020.

Sementara pelaksanaan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Asahan akan dilaksanakan tanggal 11 - 15 Pebruari di Kecamatan Tinggi Raja dan pelaksanaan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan dilaksanakan tanggal 25 - 28 Pebruari di Kecamatan Teluk Dalam, demikian dikatakan Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik AA Tanjung SE di ruang kerjanya, Rabu (15/01/2020).

Tanjung mengatakan dengan dilaksanakannya MTQ diharapkan masyarakat dari anak-anak, remaja hingga dewasa/orang tua dapat memahami dan mencintai Alquran.

"Dengan memaknai dan mencintai Al-Qur'an kita berharap para generasi muda dapat terhindar dari perbuatan yang bertentangan dengan nilai nilai agama dan pada akhirnya salah satu visi Pemkab Asahan yakni masyarakat Asahan yang religius segera terwujud," katanya.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini