-->
    |

Massa HMI dan GMNI Minta DPRD Medan Gunakan Interpelasi Atas Arogansi Plt Wali Kota


INILAHMEDAN - Medan: Dua organisasi mahasiswa di Medan, HMi dan GMNI, berunjuk rasa di kantor DPRD Medan, Selasa (28/01/2020).

Mahasiswa meminta lembaga legislatif menggunakan hak interpelasinya kepada Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution atas sikap arogansinya kepada masyarakat yang sangat tidak mencerminkan sebagai pemimpin Kota Medan.

"Kami minta lembaga legislatif menggunakan hak interpelasinya kepada Plt Wali Kota atas sikap arogansinya," kata Ketua HMI Kota Medan Rizky Akbar Maulana Siregar dalam orasinya.

Rizky mengambil contoh sikap arogansi Plt Wali Kota Medan yang memberhentikan secara tidak hormat atas tiga direksi PD Pasar Kota Medan tanpa alasan jelas. Yang teranyar Plt Wali Kota tidak mengindahkan penetapan PTUN Medan yang menunda SK pemberhentian tiga direksi PD Pasar tersebut dan berupaya mengeluarkan paksa Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya dari ruang kerjanya melalui petugas Satpol PP.

"Penetapan PTUN Medan itu produk hukum yang dikeluarkan negara yang harus ditaati siapapun. Jadi bukan mempertontonkan sikap arogansi kekuasaan tanpa mengindahkan ketetapan hukum sebelum ada keputusan hukum yang tetap," kata Rizky diamini Ketua GMNI Medan Yesra Hasibuan.

Rizky juga membeberkan sikap arogansi Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution beberapa waktu lalu yang cekcok dengan seorang wartawan yang kasusnya viral di media sosial Medanheadline. Dalam postingan video itu Plt Wali Kota Medan sedang menjenguk Dzulmi Eldin yang akan disidang terkait kasus suap. Saat wartawan mewawancarai Plt Wali Kota namun yang bersangkutan sangat emosional. Beruntung banyak pihak yang melerai kejadian tersebut.

"Artinya sikap arogansi Plt Wali Kota sering buat kegaduhan-kegaduhan. Kasus itu seyogyanya tidak boleh dilakukan, terlebih yang melakukannya Plt Wali Kota Medan," katanya.

Pantauan inilahmedan.com sebelum ke gedung dewan, massa HMI dan GMNI juga berunjuk rasa ke kantor Wali Kota Medan dengan tuntutan serupa.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini