-->
    |

Kapolri Dan Panglima TNI Cek Pengamanan Pilkada Serentak


INILAHMEDAN - Maluku Utara : Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Pulau Morotai pada Kamis (16/01/20).

Disambut Kapolda Maluku Utara Brigjen Suroto beserta Forkopimda Prov Maluku Utara (Malut) di Bandara Pitu Morotai. 

Turut dalam rombongan tersebut As Rena Mabes Polri, As Ops Mabes Polri, Kadiv Propam Mabes Polri dan Karo Penmas Div Humas Mabes Polri.

Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI di Pulau Morotai untuk mengecek kesiapan pengamanan di daerah perbatasan serta untuk memastikan Pilkada serentak 2020 berjalan aman, lancar serta netralitas TNI dan Polri.

Kapolri menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas sinergitas ditampilkan oleh XVI/Pattimura, Polda Maluku Dan Polda Maluku Utara.

" Saya minta kalian tidak boleh ke kiri atau kanan, saya minta kalian junjung tinggi netralitas, saya juga tidak mau mendengar jajaran Maluku Utara pada saat Pilkada nanti ada anggota Polri tidak netral dalam pelaksanaan pengamanan," ujarnya.

Kapolri juga menghimbau ini bukan tentang siapa yang hebat, ini tentang kebersamaan TNI-Polri yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

" Itulah yang namanya kristalisasi nilai-nilai soliditas dan sinergitas," tegasnya.

Panglima TNI juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras prajurit TNI-Polri pada 2019 sehingga Pilkada serentak dapat dilaksanakan dengan aman dan damai.

" Kita lihat dari situasi nasional saat ini banyaknya eksploitasi SDA dan itu menjadi kewajiban kita semua sehingga saya datang ke sini mendengar secara langsung paparan terkait SDA kita yang berhimpitan dengan wilayah Philipina," katanya.

Dan itu secara khusus baik TNI Polri karena ancaman dari utara pun ada, ini juga harus menjadi perhatian kita, memang infrastruktur masih kekurangan di Maluku Utara.

" Namun kita masih memiliki upaya untuk bisa melaksanakan operasi itu dalam rangka mengamankan wilayah NKRI dan itu semua menjadi tanggung jawab kita," sebutnya.

Panglima menambahkan bahwa eksploitasi baik di laut dan di darat harus bisa mengamankannya khususnya adalah Polri dan dibantu oleh TNI.

" Apabila kita bisa mengamankan tujuannya hanya satu yaitu untuk kesejahteraan seluruh rakyat indonesia," ucapnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan berterima kasih pada masyarakat Morotai dan Maluku Utara karena selama kunjungan situasi tetap aman dan kondusif. (*/joy)

Komentar

Berita Terkini