|

Kapolda Sumut Program Rutin Safari Jumat


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersama Wakapolda, Irwasda dan PJU melaksanakan kunjungan kegiatan di Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, sebagai program rutin safari Jumat (17/01/020).

Dalam kunjungan itu disambut sekitar 200 warga beserta Kapolsek Medan Barat, Danramil Kapten Abdul Halim Pasaribu, Camat Rudi Faisal lubis dan Lurah Karang Berombak.

Selain pesan Kamtibmas, Kapolda juga menyampaikan tujuan dilaksanakannya kunjungan merupakan program rutin di hari jumat yaitu menyapa dan bersilaturrahmi dengan warga muslim.

Kapolda juga menyampaikan bahwa narkotika di Sumatera Utara bukan hanya merusak kita, tetapi juga para generasi penerus.

" Provinsi Sumatera Utara sudah bukan sebagai tempat persinggahan narkotika, tetapi sudah menjadi pasar narkotika.  Maka untuk itu Polda dan Kodam l/BB meminta bantuan masyarakat untuk bersama melawan narkotika," ujarnya.

Ditekankan, ia akan menindak tegas apabila ada anggota yang terindikasi ataupun terlibat sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba.

" Masyarakat bisa memberikan informasi kepada kami jika ada mengetahui anggota yang membekingi bisnis haram itu, dan akan langsung kita periksa dan akan kita ajukan untuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)," jelasnya.

Apabila ada kejahatan seperti Togel dan kejahatan jalanan lainnya, silahkan informasikan kepada Polisi dan akan ditindak.

" Semua kejahatan ini bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri tetapi juga merupakan tanggung jawab Masyarakat untuk memberikan informasi kepada TNI dan juga Polri," imbuhnya.

Tak lupa pula Kapolda menyampaikan dalam waktu dekat penerimaan Polri akan dibuka. Ia mempersilahkan putra dan putri agar dipersiapkan.

" Jangan percaya dengan orang yang mengatakan bisa mengurus masuk polisi. Yakinkan kemampuan dan berdoa," tukasnya.

Dalam kegiatan itu Kapolda memberikan bantuan berupa tali asih kepada BKM Masjid dan Sembako bagi warga yang hadir. (joy)

Komentar

Berita Terkini