-->
    |

HUT Penad Ke 69 : ' Citra TNI AD Adalah Kita '


INILAHMEDAN - Medan : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Penerangan Angkatan Darat (Penad) pada 2020 serentak di seluruh jajaran Kotama TNI AD, termasuk di lingkungan Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Pendam I/BB), Senin (13/01/20).

Kapendam I/BB Kolonel Zeni Djunaidhi didampingi Waka Pendam Letkol Rio Purwantoro serta para Kasi, perwira staf, PNS TNI AD dan Persit KCK mengawali peringatan dengan berziarah ke TMP Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja Medan.

" Meski peringatan kali ini dilakukan dengan acara sederhana, namun ini tidak mengurangi makna dan kekhidmatannya. Karena hal ini sesuai tema peringatan tahun ini, yaitu Citra TNI AD adalah Kita," ujarnya.

Makna tema peringatan HUT ke-69 Penerangan TNI AD Tahun 2020, yaitu ' Citra TNI AD adalah Kita ' bahwa citra TNI AD merupakan salah satu indikator kekuatan TNI AD sebagai komponen utama pertahanan yang dalam tugasnya selalu membutuhkan dukungan dari seluruh rakyat.

" Citra atau image ini hanya dapat dibangun dengan menunjukkan kiprah nyata dan sumbangsih yang dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat," katanya.

Namun, ditengah kemajuan teknologi dan derasnya arus informasi seperti saat ini, pengabdian TNI AD diberbagai bidang tidak serta merta dapat diketahui apalagi mendapat apresiasi dari publik. " Bila tidak ditopang oleh peran optimal dari insan-insan penerangan dan media," terangnya.

Oleh karena itu, seluruh personel penerangan TNI AD beserta media merupakan motor utama pembangunan citra TNI AD tersebut. Bersama seluruh prajurit dan PNS TNI AD serta keluarga besar TNI AD lainnya, merupakan sumber kekuatan dalam membangun citra positif TNI AD di mata masyarakat bahkan dunia.

Kesadaran dan peran aktif sebagai insan-insan penerangan dalam membangun citra dan mendukung tugas-tugas satuan jajaran TNI AD, merupakan kekuatan yang tidak terpisahkan dari eksistensi TNI AD dimanapun.

" Melalui peringatan HUT ke-69 Penerangan TNI AD Tahun 2020 ini, marilah kita berbenah diri, meningkatkan segala kemampuan, memperbaiki segala kekurangan dan memberikan sumbangsih nyata kita demi menjadikan TNI AD sebagai institusi yang terpercaya serta menjadi tameng yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di era informasi ini," tegasnya. (joy)

Komentar

Berita Terkini