-->
    |

Hasyim Imbau Jangan Berlebihan Rayakan Imlek

Ketua DPRD Medan Hasyim 

INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim mengimbau warga Kota Medan khususnya Tionghoa yang merayakan Imlek supaya jangan terlalu berlebihan. Perayaan Imlek sebaiknya lebih banyak diisi dengan meningkatkan tali silaturahmi di antara sesama keluarga dan jiran tetangga.

“Merayakan Imlek kalau bisa janganlah terlalu berlebihan, tapi cukup sederhana saja yang penting kita bisa memaknai arti Imlek itu sendiri,” kata Hasyim, Rabu (22/01/2020).

Menurut Hasyim, perayaan Imlek adalah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mengucapkan syukur karena telah diberikan kesehatan jasmani dan rohari serta rezeki.

“Jadi yang namanya mengmabur-hamburkan dan berpoyah-poyah dalam perayaan Imlek tidak benar. Tapi bagaimana kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberikan kesehatan jasmani dan rohari serta rezeki,” ujar Hasyim.

Di samping itu juga, politisi dari Partai PDI Perjuangan ini mengingatkan, bagi warga Tionghoa yang hendak bepergian baik ke kampung dan sebagiannya, agar tidak menggunakan perhiasan yang mencolok, karena akan mengundang kejahatan di sekitar kita.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini