|

Bupati Asahan Buka MTQ dan Festival Nasyid di Kecamatan Kisbar


INILAHMEDAN - Asahan: Pemerintah Kecamatan Kisaran Barat (Kisbar) membuka pelaksanaan Musyawarah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 51 dan festival nasyid tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Senin (27/01/2020) yang dipusatkan di Jalan Kartini Kelurahan Sendang Sari.

Pelaksanaan MTQ dan Festival Nasid langsung dibuka oleh Bupati Asahan H Surya BSc dan juga dihadiri Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya, para Asisten, OPD, Kabag, Camat Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting SH dan undangan lainya.

Dalam sambutanya Camat Kisaran Barat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan pada pembukaan MTQ ke 51 dan festival nasyid tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat tahun 2020. Sebelum pelaksanaan MTQ dan festival nasyid ini telah dilaksanakan MTQ dan festival  nasyid tingkat kelurahan.

"Setiap pemenang di kelurahan menjadi peserta di tingkat kecamatan. Para juara di tingkat kecamatan akan mewakili kecamatan di tingkat kabupaten," kata Camat.

"Kami masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat akan mendukung Bupati Asahan dalam menuntaskan visi misi sampai masa jabatan selesai dan kami mendoakan Bupati Asahan terpilih kembali menjadi Bupati Asahan mendatang", kata Camat.

Sementara itu Bupati Asahan, H Surya BSc dalam pidato sambutanya mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan MTQ dan festival nasyid ini.

"Nasyid memiliki peran ganda yaitu sebagi wadah berkesenian dan media pencerahan. Nasyid diharapkan sebagai media kesenian akan mampu memenuhi sekaligus memacu kreatifitas masyarakat dan wadah menuangkan inovasi religi yang dapat dinikmati masyarakat. Kita berharap syair-syair yang dilanjutkan berfungsi sebagai sarana dakwah, mengajak masyarakat untuk melaksanakan ajaran agama sekaligus berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan masyarakat di Asahan", kata Bupati.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini